4 shared

Siapa Lebih Cepat

Posted on: November 18, 2009


Siapa Lebih Cepat


Di suatu pertemuan internasional, dua orang politisi dari Indonesia dan Amerika ngobrol dan saling membanggakan negaranya masing-masing. Terakhir mereka bicara tentang kecanggihan teknologi informasi untuk menunjang suksesnya pemilu di negara masing-masing.

Sambil mengangkat dagunya, si bule Amerika menyombongkan diri dengan ceritanya.” Di Amerika, orang sangat concern dengan hasil pemilu. Publik ingin dengan cepat mengetahui siapa pemenangnya. Waktu Clinton terpilih, itu bisa diketahui hanya dalam beberap jam sesudah pencoblosan dilaksanakan.

Tidak hanya rakyat Amerika, seluruh dunia pun bisa tahu hari itu juga”, kata si bule sambil mengangkat dagunya merasa sudah menang duluan.

Si Indonesia pun langsung membalas.

“Hei Bule, jangan sombong duluan. Nggak usah berpanjang lebar untuk kepentingan publik atau apa pun namanya, yang jelas Indonesia lebih unggul.

Bayangkan saja… rakyat Indonesia sudah bisa mengetahui siapa pemenang pemilu bahkan beberapa tahun sebelum pemilu itu dimulai …”, kata si Indonesia sambil terbahak-bahak meninggalkan kawan bulenya…


***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: