4 shared

Merdeka !!!!!!

Posted on: November 16, 2009


 

 

 

Merdeka !!!!!!

 

 

Ini kisah nyata, terjadi kira-kira 12 th yg lalu ketika Robert masih kost di kota hujan Bogor. Terjadi tepat pada tanggal 17 Agustus.

 

Robert dan beberapa orang yang lain sedang berdiri di depan eks Bioskop Ramayana, menunggu bemo yang akan membawa kami ke terminal di Jalan Merdeka.

 

Lalu lintas agak lengang karena hari libur, namun kendaraan yg lewat semarak dihiasi berbagai macam hiasan merah putih karena akan ada pawai kendaraan dalam rangka peringatan HUT RI.

 

Saat Robert sedang menunggu bemo, tiba-tiba dari arah Bondongan (rute bemo), melaju sebuah bemo yang rame banget hiasannya. Lalu salah satu dari kami melambaikan tangan untuk menghentikan bemo tersebut seraya menyebutkan ‘Merdeka…’ dengan maksud menyebutkan tujuannya.

 

Tanpa disangka-sangka si sopir bemo, yang pakai ikat kepala merah-putih, tiba-tiba dengan penuh semangat berteriak ‘Merdeka……!’ ‘Merdeka……!’ seraya mengacungkan tangannya ke atas lewat jendela bemo.

 

He…..he….he…. dikiranya calon penumpang tadi memberikan salam ‘Merdeka……!’ , maka dia buru-2 membalasnya dengan penuh semangat……..

 

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: