4 shared

Cara Mempelajari Kesalahan 2

Posted on: November 2, 2009


 

 

Cara Mempelajari Kesalahan 2

 

 

Yang Lalu Biar Berlalu, seolah-olah kita tidak boleh melihat masa lalu, tidak boleh melihat sejarah apa yang terjadi di masa yang lalu, Janganlah melihat masa lalu jika hal itu membuat kita sedih, tapi ingatlah masa lalu jika itu merupakan pelajaran berharga dan bisa membangkitkan semangat kerja kita. Tidak sedikit orang-orang yang sukses hanya karena mempelajari kesalahan-kesalahan masa lalu dan kemudian memperbaikinya. Bagaimanapun masa lalu tetaplah masa lalu yang tidak mungkin kembali lagi, dan begitu banyak pelajaran yang bisa diambil dari kegagalan masa lalu untuk diperbaiki di saat sekarang.

 

Hari Ini Milik Anda, bagus kalau kita menganggap hari ini milik kita karena akan menimbulkan semangat dan melupakan kesalahan/kesedihan kita. Tapi jika kita terpaku pada hari ini saja, maka kita pun tidak punya harapan untuk hari esok, jika hari ini telah selesai maka habislah hari kita. Hari ini milik Anda begitu juga hari esok adalah semboyan yang cukup bagus, kita lalui hari ini sambil mempersiapkan hari esok. Memang umur dan ajal tidak seorangpun yang tahu maka berusahalah sebaik mungkin pada hari ini seolah-olah kita akan dihormati esok hari.

 

Biarkan Masa Depan Datang Sendiri, memang tidak ada yang salah dari kalimat ini, tapi seolah-olah kita tidak boleh mempunyai cita-cita, tidak boleh memiliki impian dan harapan. Jika demikian mengapa harus menyibukkan diri dengan hari esok ?

Kita sah-sah saja mempunyai cita-cita, harapan, impian dan rencana untuk masa depan, tapi jangan sekedar angan-angan saja. Jadikan cita-cita, harapan dan impian kita menjadi nyata dengan bekerja keras dan selanjutnya akan menimbulkan semangat untuk menjalani hari-hari kita. Jikapun nantinya usaha untuk menggapai hari esok kita kandas, maka janganlah bersedih. Yang terpenting kita telah berusaha keras untuk mewujudkannya.

 

 

Jadi Kesimpulannya :

 

Pertama, Jangan pernah terpaku pada masa lalu yang membuat kita bersedih

Kedua, Jadikan hari ini milik kita untuk berbuat dan bekerja lebih baik

Ketiga, Jangan terpaku pada masa depan berupa angan-angan, buktikan bahwa kita mampu menggapainya.

Keempat, Jadikan kegagalan hari kemarin pelajaran yang berharga, impian, cita-cita dan harapan kita menjadi pemacu semangat untuk bekerja dan berbuat lebih baik pada hari ini.

 

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: