4 shared

Teman Tapi Mesra (TTM)

Posted on: Oktober 3, 2009


Teman Tapi Mesra (TTM)

Aku memang suka pada dirimu, namun aku ada yang punya, lebih baik kita

berteman, kita berteman saja, Teman Tapi Mesra (TTM) itulah yang dinyanyikan oleh Ratu-Mulan.

Rupanya istilah TTM merupakan kata yang lagi ngetrend. Apakah hanya

sekedar punya TTM aja sudah bisa dikategorikan sebagai selingkuh, ngeduain,

cinta segitiga … or whatever-lah? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

Edisi Kedua 1991: selingkuh = tidak berterus terang; tidak jujur, suka

menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan diri sendiri, curang, serong.

Yang membuat orang jadi puyeng apabila dari TTM sudah berubah menjadi TTS

alias Teman Tapi Selingkuh, walaupun membuat jidat jadi mengkerut, karena

nambahnya problem, tetapi kudu diakui bahwa penggemar TTS itu semakin hari

semakin berjibun.

Selingkuh bisa dibagi menjadi dua, selingkuh fisik dan selingkuh emosional. Selingkuh

emosional lebih berupa perasaan kita terhadap orang lain yang bukan pasangan

kita. Contoh, kangen dan pengen sering ngobrol ama lawan jenis atau ngajak jalan

berdua. Menurut teori evolusi psikologi jaman baheula, cowok akan lebih kecewa

kalau pasangannya melakukan selingkuh fisik sedangkan cewek bakal lebih

sebal kalo pasangannya melakukan selingkuh emosional.

Pada umumnya kebosanan menjadi salah satu penyebab sehingga orang menjadi

rentan selingkuh. Kita bosan karena sudah berbulan-bulan stuck sama satu

orang ini saja. Apalagi cewek, kan, bawaannya suka ngambek aja. Gue jadi

makin bete. Penyebab lain terjadinya selingkuh adalah keadaan hubungan itu

sendiri. Kalau tiap hari kita berantem terus sama pasangan kita, ya…

lama-lama ilfil juga. Apalagi kalo berantemnya soal masalah oldies alias

yang itu-itu juga cemburuan plus posesif. Aduuuh… males banget !

Kalo ternyata ada cewek yang mampu memberikan perhatian dan pengertian yang

selama ini tidak ditemukan dalam diri istrinya yang selalu uring-uringan

melulu, maka terbukalah kesempatan untuk menciptakan hubungan yang

melibatkan faktor emosi, jika sudah demikian, terjadilah perselingkuhan yang

selama ini ditakuti atau pun menjadi bahan kecurigaan sang istri. Hal

ini lah yang diistilahkan dalam psikologi sebagai self-fulfilling prophecy.

Ada empat macam perselingkuhan:

1. Tourist.

Jenuh dengan suasana dirumah jadi ingin minggat sejenak. Pada umumnya

perselingkuhan ini hanya sekedar mencari petualangan jadi mirip sight seeing

alias insani = icip sana-sini. Hubungannya singkat.

2. Studi banding.

Merasa tidak dihargai & dikasihi oleh pasangan di rumah, berusaha mengadakan

studi banding dengan menjalin hubungan TTM. Hubungan ini lebih lama daripada

hanya sekedar perselingkuhan Tourist.

3. Second home.

Merasa tidak cukup hanya memiliki satu pasangan saja, kalo orang punya

weekend house, kenapa tidak boleh memiliki weekend wife begitu, hubungan ini

bisa lama.

4. Imigrasi.

Sudah tekad mengambil keputusan untuk pindah, sebab secara emosional sudah

tidak ada perasaan kasih lagi antara kedua belah pihak atau dalam bahasa

Sundanya disebut emotional divorce.

Setiap cewek walaupun tampangnya pas-pasan akan tetap ngidamin dapet jomblo

yang ruomantis, pengertian, baek, setia, care banget AMA Gw, tidak nebar

pesona sana-sini, sekaligus charming, apalagi kalo tampangnya mirip si

Bread Pitt tuh dan getol doa. Hanya sayangnya ini hanya bisa terjadi dalam

waktu sejenak saja ialah pada saat kita pacaran, setelah mereka kawin,

barulah mereka sadar bahwa patokan atau harapan yang mereka pasang itu tidak

semuanya bisa terkabulkan; hal inilah yang sering menimbulkan kehambaran

dalam perkawinan. Jadi kalau kita jujur permasalahan sebenarnya terletak

dalam diri kita sendiri yang membuat patokan terlalu tinggi Dan tidak bisa

menerima kenyataan, bahwa tidak akan ada cowok yang bisa bermain sandiwara

atau pakai topeng terus-menerus dimana sang Bread Pitt akhirnya berubah

menjadi Roti Bakar !

Tidaklah heran kalo cewek itu disebut kaum lemah sebab posisinya selalu

lemah, cobalah renungkan. Kalo cowok selingkuh itu sih udah emang

kodratnya, tetapi kalho cewek selingkuh idiii…ih amit-amit. Jomblo cowok

usia tiga lima tidak akan disebut Joko Tingkir (Jejoko Tuwir), bahkan

disebut cowok mateng, sehingga banyak penggemarnya, tetapi cewek usia tiga

lima disebut perawan tuek. Sedangkan cowok yang memiliki banyak teman cewek

pasti ia dianggep sebagai cowok humoris, enak diajak ngomong dan pantes

diajak jalan, tetapi kalo cewek banyak teman lawan jenis pasti di cap

sebagai piala bergilir.

Ada dua macam tipe cowok yang digemari cewek untuk berselingkuh. Tipe cowok

CAD (si kurang ajar) dan DAD (sang ayah).

Cowok Cad pada umumnya adalah pria sukses sehingga memiliki Pe-De yang kuat

dan ngomongnya langsung to-the-point, jadi kagak basa-basi atau

berbelit-belit begitu walaupun demikian tetap Gentle. Kebanyakan perempuan

memilih cowok tipe cad untuk melakukan perselingkuhan fisik. Cowok tipe Cad

pada umumnya hanya sebagai teman selingkuh untuk jangka pendek. Cowok Cad

adalah cowok tipe playboy yang berpenampilan selalu perlente dan mereka pada

umumnya tidak pelit. Jadi dari jauh udah terendus jelas aroma buaya-nya.

Sedangkan tipe cowok Dad adalah yang memberikan penampilan sebagai cowok

yang sudah mateng, kebapaan, lembut, arif, sabar dan penuh kasih. Tipe cowok

seperti ini lebih banyak dipilih sebagai TTM atau sebagai cowok idola

pengganti suami atau pacar untuk curhat. Sehingga cewek lebih betah

didampingi oleh cowok tipe Dad daripada tipe Cad, walaupun kenyataannya

cowok Dad dan cowok Cad itu sami mawon, bedanya cowok Dad adalah buaya yang

dibungkus oleh kulit domba. Jadi tipe cowok dad itu jauh lebih bahaya

daripada tipe cowok cad lho!

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: