4 shared

Archive for September 2009

Kata Bijak

Pernikahan :

In Dubiis,

Libertas.

In Necessitatibus,

Unitas.

In Omnibus,

Caritas.

Artinya:

Didalam hal yang masih belum dapat dipastikan,kebebasan.

Didalam hal yang prinsipal,kesatuan hati.

Didalam segalanya,cinta kasih.

***

Iklan

Kata Bijak

Berkat , Iman dan Anugrah :

  • Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan.

  • Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia, semua itu disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.

  • Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

  • Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

  • Kegagalan merupakan satu cara untuk merendahkan hati kita serta menyelamatkan kita dari bahaya bergantung pada kekuatan diri sendiri.Itulah sebabnya Tuhan membiarkan kita gagal, agar kita diselamatkan dari kesombongan dan agar kita mengalami kebenaran Firman Tuhan yang berkata, “Berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!”

***

KEKAGUMAN SEORANG SUAMI

Suatu malam Nia terbangun dan melihat suaminya sedang berdiri di sisi boxs bayi mereka. Nia belum pernah melihat ekspresi wajah suaminya seperti itu sebelumnya. Kadang kadang tersenyum sambil menggeleng-gelengkan kepalanya,tampak kagum …… , lalu seperti terharu , terus menarik nafas panjang dan seterusnya. Diam diam air mata menetes di kedua mata Nia , ia tak menyangka suaminya akan mengagumi bayi mereka seperti itu. Nia menghampiri suaminya ,memeluknya dan setengah memancing bertanya,”Mas,apa sih yang mas pikirkan ?” .

” Ini , aku benar-benar ngga habis pikir , boxs bayi seperti ini aja kok ya harganya sampai tiga juta.”

***

Pencuri Bego

Seorang pencuri berkata kepada temannya sesama pencuri.

Pencuri A :” Wah kemarin siang aku berusaha membuka brankas di rumah seorang bendahara yang tinggal disebelah gereja…tapi sial beberapa orang yang sedang berdoa di gereja itu mengetahui namaku sehingga aku urung mengambilnya”

Pencuri B :” Memang dia teriak apa sama kamu?”

Pencuri A : “Herannya mata mereka khan terpejam…..tapi ketika aku mulai mengangkat brankas itu mereka bilang….Aminnnnnnn!!!”

Pencuri B : ” Mungkin mereka kenal namamu si Amin”

***

Doa Seorang Anak

Ridi yang baru kelas dua SD malam itu mengeluh kepada Mamanya karena besok mau ada ulangan.

Ridi : Ma, susah banget pelajarannya… sejak tadi nggak bisa-bisa, sekarang Ridi pusing Ma…

Mama : Jangan mengeluh sayang.. cobalah sekali lagi dan jangan lupa berdoa ya.. besok kamu pasti berhasil.

Ridi masuk ke kamarnya lagi dan Mamanya merasa senang karena Ridi mulai tenang tidak sebentar-sebentar keluar kamar.Selang beberapa lama Ridi keluar kamar lagi tapi kini dengan wajah ceria.

Mama : Tadi kamu sudah berdoa sayang…?

Ridi : Oh… pasti Ma…

Mama : Benarkan kata Mama, kalau kamu mau berdoa kamu pasti bisa belajar dengan baik. Eh ngomong-ngomong kamu tadi berdoanya bagaimana ?

Ridi : Ya Tuhan, Ridi pusing banget nih, tolonglah agar besok Bu Guru tidak masuk, jadi tidak jadi ulangan..

Mama : ????

***

Di roknya

Bapak Pendeta udah bersiap-siap untuk membaptis seorang bayi.

Bayi itu sudah berada dalam gendongannya, dan di hadapannya telah berdiri kedua orangtua si bayi. Tapi tiba-tiba ia lupa nama bayi tersebut.

Ia berbisik pada bapak bayi tersebut , “siapa nama anaknya?”.

Si bapak berbisik , “Di roknya…”

Bapak pendeta tertegun sebentar. Dia merasa nama itu agak aneh. Tapi pasangan-pasangan muda masa sekarang memang sering memberi nama-nama yang aneh pada bayi mereka. Karena itu ia tetap meneruskan upacara, membaptiskan bayi itu.

Ketika dia membasahi kepala bayi itu dengan air seraya menyebut ,”Diroknya”.

Dilihatnya bagaimana terkejutnya kedua orangtua si bayi itu. Dan ketika kebaktian telah selesai, dia menjadi lebih terkejut lagi melihat ibu si bayi menangis tersedu. Ibu itu menuduh Pak pendeta mempermain kan mereka dengan memberi nama yang aneh seperti itu. “Tapi kata suami anda itulah namanya,” sahut Pak pendeta.

“Saya tidak bilang begitu,” balas si ayah, seraya menunjuk secarik kertas yang disematkan di rok bayi itu.

“Maksud saya, namanya ada di roknya.”

Nama Bayi itu ternyata Elizabeth Carol.

***

Anak setan


Seorang pendeta punya anak yang badung (nakal) banget. Mungkin ini cobaan Tuhan atau memang pendetanya yang nggak bisa didik anaknya.

Suatu malam anaknya pulang pagi sambil mabuk, lalu marahlah pendeta tsb.

Katanya dengan marah : “Hei anak setan….jam berapa nih ??…Sana tidur di teras!”.

Jawab anaknya sambil mabuk : ” Pagi ayahhhh..”

(Anaknya setan, bapaknya apa hayoooo…kalau nggak setan juga,hehe…)

***


Iklan

Kategori